Materi 8 Peran mahasiswa dalam kepedulian untuk kesehatan dan perwujudan Indonesia emas

 

Narasumber:Muslikha Nourma Rhomadhoni S.Km.,M.Kes


Peran mahasiswa dalam kepedulian lingkungan untuk kesehatan dan perwujudan Indonesia emas



  Sejalan dengan visi Indonesia maju dan SDM unggul,bahwa tidak ada cara yang lebih efektif untuk meningkatkan kualitas manusia suatu bangsa dibandingkan melalui jalur pendidikan manusia-manusia yang berkualitas itu hanya akan tercipta dari proses pendidikan yang berkualitas pada semua tingkatan,termasuk pendidikn tinggi.Dalam beraktivitas akan selalu beriringan dan menghadapi resiko akibat yang kurang menyenangkan,membahayakan,dan merugikan dari suatu perbuatan atau tindakan.

 

  Terdapat dasar hukum UU No. 1 Tahun 1970 (pasal 20) dan UU 17 Tahun 2023 Tentang kesehatan (pasal 5.Selain itu di indonesia sekarang kondisi lingkungan hidup ditengah perubahan iklim,saat ini negara Indonesia sedang menghadapi triple burder/beban tiga kali lipat berbagai masalah pengakit contohnya penyakit infeksi new emerging dan emerging seperti covid-19,penyakit menular,dan penyakit tidak menular.Faktor yang mempengaruhi selain faktor lingkungan yaitu faktor perilaku,maka dari itu mahasiswa harus selalu menciptakan perilaku dan lingkungan yang aman.



Nama:Hanny elok hardiastuty 

Fakultas:Kesehatan

Prodi:D4 keselamatan dan kesehatan kerja


Lihat juga blog teman saya:https://keterangangiziburuk123.blogspot.com/2023/09/resume.html?m=1





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi 9 Digital portofolio untuk generasi unusa Rahmatan lil alamin

Materi 6 Mahasiswa unusa berintelektual dengan anti kekerasan seksual anti perundungan menjadi remaja yang asyik tanpa usik