Materi 2 Mahasiswa bebas narkoba menjadi generasi Rahmatan lil alamin

   


                                                 Narasumber :Sri Artanti Maryani S.sos


                                      Mahasiswa bebas narkoba menjadi generasi Rahmatan lil alamin

 Narkoba adalah bentuk obat terlarang banyak jenis narkoba seperti ganja,sabu,dam lain sebagainya.narkoba pada remaja biasanya dikrenakan karna faktor lingkungan,faktor sikologis,dan faktor ingin tahu.Biasanya remaja mayoritas remaja memaakai narkoba dikarenakan tidak bisa atau tidak mampu menghadapi stress.Remaja juga biasanya pertama kali mencoba narkoba jenis ganja karena melalui rokok.Maka dari itu remaja harus mempunyai pemikiran arrsetive,self regulation,dan reachingout.

     Pada tahun 2021 pengguna narkoba naik menjadi 1,95 persen dari 1,80 persen pada tanggal 2019,"BNNP Jawa timur mengungkap beberapa kasus transaksi jual beli narkoba sampai 1,2kg"ucap bu Sri artanti maryani S.sos dari BNNP jawa timur.

  Mahasiswa haruslah menjadi pelopor sejati dalam memberantas narkoba agar menjadi generasi rahmatan lil alamin, bukan hanya sebagai “penonton” bahkan menjadi pemilik, penadah, pengedar, atau pemakai. Selain menjadi salah satu mesin propaganda yang mampu merobohkan sebuah ketidakbenaran, mahasiswa diharapkan menjadi kelompok massa idealis yang menjunjung tinggi nilai-nilai norma serta moral, juga menjadi agen perubahan terutama di dunia pendidikan.

 

Nama :Hanny elok hardiastuty

Fakultas :Kesehatan

Prodi:D4 Keselamatan dan Kesehatan kerja


Lihat juga blog teman saya:https://agnyszabrinamartivianiputri.blogspot.com/2023/09/materi-2-mahasiswa-bebas-narkoba-untuk.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi 8 Peran mahasiswa dalam kepedulian untuk kesehatan dan perwujudan Indonesia emas

Materi 9 Digital portofolio untuk generasi unusa Rahmatan lil alamin

Materi 6 Mahasiswa unusa berintelektual dengan anti kekerasan seksual anti perundungan menjadi remaja yang asyik tanpa usik